3 alasan kenapa tidur disaat lelah itu menyenangkan.

Setelah selesai mengenyam bangku kuliah ritme tidur saya menjadi tidak karuan. Mulai dari banyaknya deadline, tambahan pekerjaan hingga karena memang ingin tidur lebih larut untuk sekedar menonton film yang sudah saya download dari internet.

Nah semenjak itu jugalah saya memiliki cita-cita baru yakni punya waktu untuk tidur lebih cepat atau paling tidak bisa punya kesempatan untuk tidur dengan durasi lebih lama.

Saya perhatikan orang2 yang tidur dalam kondisi lelah lebih mudah mendapatkan kesegaran kembali ketimbang yang tidur dengan keadaan tidak terlalu lelah atau bahkan baik2 saja. Nah mungkin banyak yang sudah tahu juga bahwa kualitas tidur banyak dipengaruhi oleh makanan, tapi di tulisan kali ini bukan itu yang saya akan bahas.

Kenapa kamu harus mempertimbangkan untuk tidur dalam keadaan lelah :

  1. Tidur dalam keadaan lelah bisa membuat kamu lebih mudah bersyukur.

Ya kenapa tidak? Bersyukur adalah hal yang baik dan bahkan hal yang penting untuk mental yang sehat. Ketika saya tidur dalam keadaan lelah tanpa perlu dikomando saya biasanya langsung berucap “akhirnya ketemu kasur juga” ketika sudah berada diatas kasur.

  1. Membuat kita jadi lebih menghargai waktu.

Ya mau gimana lagi pasti kalau sudah lelah dan capek pastinya kepingin buru-buru pulang dan istirahat kan? Akhirnya mengerjakan tugas kantor pasti langsung dengan mode ngebut.

  1. Kualitas tidur lebih lelap

Disaat tubuh lelah dan kita mulai tidur, tubuh akan mulai mengeluarkan semacam zat yang membuat kita masuk ke mode deep sleep dimana tidur kita akan jadi seperti orang mati (kalo kata orang kampung :mrgreen:) untuk menjaga proses detoksifikasi tidak terganggu.

Demikian 3 hal alasan kenapa tidur disaat lelah itu menyenangkan, semoga membantu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *